Perdana, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Lantik HIMA Prodi KPI

Foto: Dosen dan pengurus terpilih Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam foto bersama

Bangka (IAINSAS)-Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung resmi di lantik, dengan mengusung slogan "Kreatifitas tanpa batas, KPI bisa."

Himpunan Mahasiswa Program Studi KPI ini dilantik lansung oleh Ketua Program Studi KPI, Ari Wibowo, M. Sos., dan dihadiri oleh Musa, M.Kom. I., Safril, M. Sos., Bukhori, M. Pd.I., Yandi Hafizallah, M. A., Chitra Fraghini, M.Psi., Psikolog., wakil Dema Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, dan 38 pengurus HMPS KPI.

Ari Wibowo selaku Kaprodi KPI dalam wawancara Via WhatsApp mengatakan, tujuan dibentuk HMPS KPI di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam adalah agar dapat menjalin dan membangun kerjasama yang baik dengan kaprodi dalam membangun iklim akademik yang baik dan positif di lingkungan prodi KPI.

"Alhamdulilah sudah lantik, dengan harapan dapat membangun kerja
sama yang baik dan memberikan terobosan-terobosan yang baru untuk Program Studi KPI”, ungkap Ari.

Dalam pelantikan ini, pengurus HMPS KPI di berikan Ikrar Sumpah Jabatan yang disampaikan Kaprodi KPI, Ari Wibowo. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam pada Hari Kamis, 26 November 2020.

Dzarfan dan Ari Juwari dari Prodi KPI angkatan 2019 telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Pertama Periode 2021-2022.

Dzarfan selaku ketua HMPS KPI, dalam wawancara Via WhatsApp mengatakan, “yaa terkait pembentukan HMPS KPI ini pengurus sangat senang sekali karena sudah dilantik dan resmi menjadi HMPS KPI, sekali lagi sangat senang karena himpunan mahasiswa ini sudah direncanakan untuk dibentuk dari awal masuk kuliah dulu”.

"Pesan dan harapan untuk HMPS KPI kedepannya adalah semoga semua Mahasiswa yang sudah tergabung dalam HMPS KPI ini bisa amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas, dan semoga kedepannya nanti, HMPS KPI ini dapat meningkatkan kualitas serta kuantitas Sumber Daya Manusia Prodi KPI yang profesional, unggul, kreatif serta inovatif”, tutupnya.